Mengobati perut sebah dengan alami

Mengobati perut sebah dengan alami  ~ Pernahkah rekan-rekan merasakan perut rekan-rekan serasa penuh dengan udara, serasa sesak, nyeri melilit yang serasa menusuk perut, tidak nyaman untuk duduk dan buang angin berkali-kali?

Ngga’ nyaman dong tentunya saat mengalami hal itu,  apalagi saat sedang berada di tempat kerja…duh pasti sangat tidak nyaman dan sangat mengganggu pekerjaan, terlebih lagi kalau sewaktu buang-buang angin…(kasian rekan kerja seruangan bisa-bisa pingsan jadinya hehehe..), bisa jadi rekan-rekan sedang mengalami gejala perut sebah.

Mengobati perut sebah dengan alami

gambar perut sebah


Sebah adalah rasa nyeri di perut yang terjadi saat udara yang harusnya dikeluarkan menumpuk dalam usus dan sulit dibuang. Sehingga perut serasa penuh dengan udara atau gas.

Beberapa hal dibawah ini adalah penyebab terjadinya perut sebah :

  • Mengkonsumsi minuman beralkohol dan berkarbonasi
  • Udara yang tertelan
  • mengkonsumsi obat antibiotik
  • Mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersifat laksatif atau bersifat melancarkan buang air besar
  • Sedang mengalami masalah sembelit atau susah buang air besar
  • Alergi terhadap jenis makanan tertentu
  • mengkonsumsi makanan atau minuman yang menggunakan bahan pemanis buatan
Berikut ini ada beberapa cara untuk Mengobati perut sebah dengan alami yang bisa rekan-rekan coba untuk meredakan sebah, menetralkan asam lambung dan bisa juga untuk meredakan rasa mual.

Cara yang pertama dan paling sederhana yang  paling mudah untuk anda coba dan praktikkan, isi kompresan karet dengan air panas dan kompreskan di perut beberapa saat hingga terasa lebih enakan, apabila tidak memiliki kompresan karet rekan-rekan bisa coba menggunakan botol beling yang diisi air hangat.

Atau rekan-rekan bisa meredakan rasa perut sebah dengan menggunakan cara ramuan dibawah ini :

Siapkan jeruk nipis, jahe dan madu, cara membuatnya sangat mudah, campurkan sari jeruk nipis, sari jahe (parut terlebih dahulu dan peras) dan madu ke dalam air panas, aduk hingga rata dan minum selagi masih hangat. Untuk takaran sesuaikan dengan selera.

mengobati perut sebah dengan lengkuas merah
Lengkuas merah
Siapkan Lengkuas merah 1 jari diiris-iris tipis, rebus dengan tiga gelas air jadi 2 gelas. Minum pagi dan sore sebelum makan, masing-masing 1 gelas.

mengobati perut sebah dengan ketumbar
Ketumbar
Sangrai 1 sendok teh ketumbar lalu haluskan. Campurkan bubuk ketumbar ke dalam satu gelas susu hangat, minum dan berbaringlah sebentar, rasakan perbedaannya.

Geprak/Memarkan jahe, dan masukan ke dalam gelas, tuangi dengan teh panas. Diamkan sebentar dan minum selagi hangat. Bisa ditambahkan madu untuk pemanis dan supaya lebih nikmat saat diminum.

Semoga artikel tentang Mengobati perut sebah dengan alami yang berbagi kiat sehat telah rangkum dari berbagai sumber ini berguna dan bermanfaat bagi rekan - rekan yang mengalami saat ini sedang mengalami perut sebah.

0 Response to "Mengobati perut sebah dengan alami "

Post a Comment